Kamis, 18 Agustus 2016

Manfaat Bawang Putih Untuk Kanker Lidah

Obat Kanker Lidah Untuk Ibu Hamil - Bawang putih yang kita kenal merupakan salah satu bumbu masakan yang wajib di masukan dalam setiap sajian makanan, Manfaat bawang putih dalam makanan mampu meningkatkan cita rasa dari makanan tersebut sehingga menjadi lebih baik.

Selain bermanfaat untuk dapat meningkatkan rasa, bawang putih pun memiliki manfaat untuk kesehatan, Salah satunya sebagai antibakteri, antibakteri pada bawang putih mampu meredam serangan bakteri yang bertubi tubi pada tubuh sehingga bawang putih di rekomendasikan untuk digunakan dalam setiap masakan.

Khasiat Bawang Putih Untuk Atasi Kanker Lidah


Selain itu juga baru baru ini mahasis dari universitas gajah mada menemuka manfaat lain dari bawang putih.

Temuan mahasiswa Ulfah Hermin Safitri, Eriska Firma Nawangsih, Naida Dwi Noviyanti, Fitria Nuraini, dan Diyah Apliani dari UGM ini menemukan bahwa ternyata bawang putih memiliki manfaat untuk mencegah berkembangnya sel kanker pada tubuh.

Ulfah dan kawan kawan meneliti bawang putih dan menemukan ada kandungan potensial yang mampu melawan kanker lidah, Kandungan yang di temukan pada bawang putih tersebut adalah alisin.

Aslis setelah diteliti mampu untuk meredam perkembangan sel kanker, kemamputan ini di sebagi sebagai agen anti proliferasi dan induktor apoptosis pada sel kanker.

Dalam proses penelitiannya ulfak dan kawan kawan melakuka uji coba pada tikus dengan kanker lidah dan hasilnya membuktikan bahwa alisin pada bawang putih mampu melakukan perlawanan pada kanker lidah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar