Minggu, 14 Agustus 2016

Ibu Hamil Kenali Kanker Lidah Dari Sariawan

Obat kanker lidah yang aman untuk ibu hamil - Setiap ibu hamil tentu menginginkan agar kandungan dan dirinya tetap sehat, untuk menjaga kesehatan tentu ibu hamil mengarahkan berbagai cara untuk menjamin perkembangan janin di dalam rahimnya tumbuh dengan sempurna.

Pada saat kehamilan tentuya ibu hamil merasakan perubahan pada dirinya dimana perubahan tersebut bisa bersifat menyenangkan hingga bersifat menganggu.

Salah satu hal yang menganggu pada ibu hamil adalah karena perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan,meski pun bermanfaat untuk kesehatan janin namun akibat dari perubahan hormon tersebut ibu hamil mengalami beberapa gangguan kesehatan yang terkadang cukup menganggu.

Ibu Hamil Kenali Kanker Lidah Dari Sariawan

 

Salah satu gangguan kesehatan yang bisa di alami selama kehamilan salah satunya adalah sariawan.

Saraiawan merupakan bentuk iritasi seperti bopeng bopeng di dalam mulut yang diakibatkan infeksi bakteri, tergigit ataupun herpes.

Sariawan merupakan salah satu penyakit ringat yang bisa sembuh dengan sendirinya ataupun dapat sembuh dengan menggunakan obat obatan ringan.

Meski begitu para ibu hamil perlu waspada jika ibu hamil mengalami gangguan kesehatan berupa sariawan, karena faktanya sariawan pun bisa menjadi tanda adanya kanker lidah.

Kanker lidah adalah sebuah bentuk kelainan dari sel sel normal yang ada di dalam tubuh, kelainan pada sel sel tersebut mengakibatkan sel tumor menjadi ganas dan memakan sel sel yang ada disekitarnya.

Jika ibu hamil mengalami sariawan dan tak kunjung sembuh maka perlud i perhatikan karena bisa saja merupakan tanda dari gejala kanker lidah pada ibu hamil.

Karena eh karena menurut dr Marlinda Adham, SpTHT-KL(K)  yang sering menangani kasus kanker kepala leher mengatakan bahwa sariawan tak kunjung sembuh hingga dua minggu bisa menjadi tanda adanya gangguan yang mengarah pada kanker lidah.

"Sariawan yang kayak keputihan dan jika disertai lesi harus segera dibawa ke dokter untuk diperiksakan, karena bisa menjadi tanda adanya pertumbuhan tumor di lidah yang bisa mengarah ke kanker," ujarnya.

"Kalau setelah diobati tidak juga sembuh, maka berarti memang ada kanker lidah," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar